Saturday, 26 January 2013

Time To Reading!

Posted by Meitri Soelistia ツ at 10:32 pm
Reactions: 
Yes! Mumpung pekan ini belum begitu penuh sama ulangan, aku lebih banyak memanfaatkan waktu buat baca buku. Dari sekedar novel teenlit atau karya fiksi lain yang sedikit mirip jenis buku yang dibikin bang Raditya Dika (baca : gak tahu jenis bukunya).

Hmm... lumayan kan, ada waktu luang bisa dimanfaatin buat baca buku. Yah, walaupun kebanyakan yang aku baca novel bukan buku about social science yang basicly musti aku baca sebagai anak IPS. Well, inilah beberapa buku yang baru aja aku baca di waktu luangku kemarin-kemarin. Oya, jangan kaget kalo jumlah bukunya cuma dikit. Karena pada dasarnya aku susah buat baca cepat. Nggak kaya temen-temenku yang bisa melahap satu novel teenlit cuma dalam sehari. Apa aku terlalu mengayati? I don't know?!

STIL...
Karya : Esti Kinasih


Awalnya aku agak bingung dari segi sudut pandang ceritanya. Soalnya, di awal novel menceritakan kisah kasih antara tokoh Rei dan kekasihnya bernama Langen. Keduanya justru hanyalah sahabat dari tokoh utama dalam novel. Yah... walaupun aku udah baca sinopsisnya di bagian belakang, aku masih aja heran kenapa cerita dalam novel itu awalnya dari tokoh lain dulu. 
Kelebihan novel ini, penulis mampu membuat pembacanya memaknai arti cinta yang dalam lewat kata-katanya. 

ZERO CLASS
Karya : Pricilia A.W.


Konflik yang terjadi di dalam novelnya benee-bener bikin aku seolah-olah ikut terjun dalam dunia novel Zero Class ini. Konfliknya berasa nyata banget aku rasain. Tapi kekurangannya, dia akhir cerita agak nggantung gitu. Aku pikir, penulisnya mau bikin seri dua kali ya? Abis menurutku ending-nya kurang greget gimana gitu. *ceilaaa... bahasanya


IPS = Ikatan Pelajar Stres!
Karya : Shienly


Awaalnya agak kurang setuju sama judulnya sih. Coba kalau diganti jadi Ikatan Pelajar Sukses. Well, hak penulis juga mau kasih judul bukunya apa. Hmm.. mungkin emang gaya belajar anak IPS yang lebih banyak tersenyum dan nggak merumitkan hidup dengan itung-itungan menjlimet. Atmosfer belajar anak IPS itu emang bener-bener menyenangkan. Kami mungkin lebih banyak bercandaan di kelas gak kaya jurusan sebelah. Tapi itulah yang justru membuat kita anak IPS nggak stres sama pelajaran dan lebih masuk ke otak. 
Kaya cerita dalam buku ini, penulis menceritakan riwayat hidupnya yang konyol semasa SMA especially for Social Class.


By the way anyway busway TransJakarta, klian tertarik sama salah satu buku yang aku baca? Tinggal beli di toko buku online kok. *kalau nggak ada di toko buku terdekat. Harga udah ada dalam foto.

0 comments:

Post a Comment

Heart Chat Bubble
 

♫ Meilodimension ♫ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review