Sunday, 4 December 2011

Kaya gini ya, kalau jadi anak SMA.?

Posted by Meitri Soelistia ツ at 6:04 pm
Reactions: 
Hmm.. nggak kerasa udah 6 bulan aku jadi anak putih abu-abu alias anak SMA ^^
Apa yang aku rasain.? Huaaa... ternyata jadi anak SMA itu ribet bin sibuk banget.! Aku ngerasa sekarang hidupku cuma berkutat sama bukuuu... aja. Bentar-bentar ekskul, bentar-bentar kegiatan, and bentar-bentar tugas. Hadeuh.. (˛)┎ tapi apa boleh buat. Beginilah kehidupan jadi anak SMA.

Awalnya, aku ngerasa agak keteteran. Apalagi sekolahku ini sekolah favorit di kota Kebumen plus sekolah RSBI pula, yang notabennya sekolah yang padat kegiatan ekskul akademik ataupun non akademik. Otomatis pula kegiatan akademik belajar-mengajarnya diutamakan banget.

Tapi, sekarang udah mulai kerasa. Kalau biasanya udah kebiasaan sibuk, kalau lagi ada waktu senggang nggak ada kerjaan kaya orang bingung. Yang biasanya abis ini ada kerjaan tugas ini, ada tugas ekskul, ada tugas remidian de-el-el, tiba-tiba nggak ngerjain suatu kerjaan. Sepertinya hampa banget.. (ceileee.. :D.. ).

Tapi begitulah. SMA favorit tentunya diisi anak-anak yang luar binasa.. ups.! Luar biasa maksudnya. Awalnya aku punya kenginan besar buat jadi keluarga besar SMA-ku ini. Yaa.. kenapa nggak coba.? Sekolah favorit, IQ siswa-siswa di SMA ini lumayan lah. Makannya aku pengen bisa masuk sekolah ini buat membuktikan kalau aku bisa menjadi bagian dari sekolah yang berisikan anak-anak super.

Dan... ternyata setelah aku masuk menjadi bagian dari sekolah itu, semuanya emang terbukti. Siswa-siswanya nggak terbayangkan sebelumnya sama aku. Semenjak itu, aku harus berusaha mengimbangi mereka. Syukur-syukur bisa mengalahkan sebagian besar dari mereka. Remidi... remidi... dan remidi. Nggak asing banget kata-kata itu di telingaku, chingu. Huuuufht... tapi capek juga kalau harus ketemu tuh kata. Pengennya kata "remidi" itu nggak usah deh PDKT sama aku.

Hmm.. kalau kata kakakku sie, ini baru awal. Mungkin masih kaget dengan kegiatan-kegiatan anak SMA yang super sibuk. Yaa.. yaa.. ok deh. Mungkin aku masih kaget. Tapi secepatnya kita mesti bisa berdamai dan bersahabat dengan lingkungan baru kita. Bukankah itu kunci agar kita bisa meraih yang kita inginkan. So, kita harus pintar-pintar beradaptasi. Bukankah itu yang terbaik, chingu.?? :D



0 comments:

Post a Comment

Heart Chat Bubble
 

♫ Meilodimension ♫ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review